Webinar FPSH HAM Kota Bandung Angkat Topik FPSH HAM dalam Arti Kemerdekaan

Webinar FPSH HAM Kota Bandung Angkat Topik FPSH HAM dalam Arti Kemerdekaan

BANDUNG - Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kota Bandung menggelar webinar kemerdekaan. Webinar yang diselenggarakan pada Selasa (18/8) tersebut mengambil topik "Peran FPSH HAM dalam Arti Kemerdekaan".

Pemateri dalam topik tersebut di antaranya Amad Sadiqin, S. Pd., Ida Suciaru Mandirisaei, M. Pd., M. M., dan Hasbullah Fudail, M. Si.

Menurut Ahmad Sadiqin, Anggota FPSH HAM mempunyai kelebihan ilmu dalam bidang hukum.

"Kita juga perlu memberikan informasi hukum kepada lingkungan sekitar kita yang tentunya tidak lupa atas kewajiban utama kita sebagai pelajar, yaitu belajar," terang dia.

Kemudian, Ida Suciati Mandirisari menyinggung soal usia suatu negara. Menurutnya, semakin tinggi usia suatu negara, maka semakin tinggi pula perubahan-perubahan positif yang harus dilaksanakan.

"Dan kita sebagai generasi muda perlu terus berinovasi dan saling mengajak untuk berkiprah dalam kegiatan positif. Salah satunya dengan mengingatkan aturan yang berlaku dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)," lanjutnya.

Seorang pelajar perlu berpikir bagaimana cara mencapai definisi kemederkaan yang sesungguhnya. Hal tersebut disampaikan oleh Hasbullah Fudail dalam materinga.

"Kita pun harus berpikir bagaimana cara kita menghargau orang lain dan bagaimana cara kita berperan dalam segala bentuk pembangunan di negeri kita ini," pungkas Hasbullah via daring di webinar FPSH HAM Kota Bandung. (red/fpsh/hms)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *